Senin, 23 Juni 2014

Minggu Depan

Entah karena ini sudah menjadi kebiasaan atau apa, (lagi) menulis blog di saat insan lain di rumah ini tengah tidur terlelap.
Perasaan yang tengah berkecamuk di hati dan pikiran ini adalah tentang minggu depan.
Ya, minggu depan saya hendak berangkat menuju suatu negara yang berada diantara dua benua, yaitu benua dimana saya dilahirkan dan benua biru dimana sama sekali belum pernah saya pijaki. Tempat dimana satu kaki saya berada di benua Asia dan satu lainnya di benua Eropa.
Perasaan gugup ini, sekaligus perasaan haru karena harus terpisah dengan keluarga selama satu bulan dan bertepatan dengan bulan Ramadhan.
Teringat Ramadhan saja sudah ingin menangis, rindu rasanya dan senang rasanya dapat dipertemukan dengan bulan mulia ini. Dimana misi utama di bulan ini adalah memperoleh rahmat, maghfirah, dan dijauhkan dari api neraka.
Teringat saja sudah ingin menangis, apalagi teringat Ramadhan ini tidak akan berada di tengah-tengah keluarga terinta, begitu pula Idul Fitri.
Rencana Student Exchange ini tercetus begitu saja pada bulan Desember ketika tengah merancang resolusi di tahun 2014.
Niat untuk pergi sempat naik turun, tapi kini, insyaAllah sudah dimantapkan untuk pergi, tentunya dengan memahami betul akan setiap risiko yang akan dihadapi.
Saya ingin menjadikan perjalanan ini sebagai suatu titik awal untuk merasakan 'luasnya Bumi Allah'.
Melihat, mendengar dan merasakan sendiri bagaimana keadaan manusia di belahan Bumi lainnya.
Perjalan pertama saya yang akan menjadi pengalaman tak terlupa saat menjadi seorang mahasiswa S1.
Pengalaman yang akan dikenang dan dijadikan cerita kelak untuk anak cucu saya.
Orang tua saya adalah pendukung utama saya dalam kegiatan ini, mereka percaya betul bahwa putrinya akan senantiasa menjaga diri dengan baik dan memberikan kesempatan kepada putrinya ini untuk berinteraksi dan memahami esensi hidup ini.
InsyaAllah perjalan ini akan menjadi perjalanan yang menyenangkan dan memiliki hikmah dari tiap detik yang dijalani.
Saatnya packing dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk kesana.
Semoga dapat memberikan atmosfer terbaik untuk Ramadhan ini, insyaAllah :)

Jadwal keberangkatan : 28 Juni 2014
Jadwal kepulangan : 30 Juli 2014


Bandung, 23 Juni 2014
Lima hari sebelum keberangkatan, bismillah :)

Akhir kata, saya ingin meminta maaf atas segala kesalahan yang pernah saya buat, baik disengaja maupun tidak, baik yang saya sadari maupun tidak disadari. Marhaban ya Ramadhan. InsyaAllah, dimanapun saya berada nantinya, semoga Ramadhan dapat dijadikan momen untuk semakin dekat dengan-Mu, Ya Allah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Idemu, memberiku inspirasi baru