Rabu, 30 Januari 2013

Jacket and My Fiance

Tadinya kan mau mentoring sama g-college abis beres bantuin Donor Darah 4 Labtek, tapi karena sekolahnya mau dipake gladi buat peresmian gedung bersama walikota ga jadi deh. Padahal udah semangat dari kapan taun. Ya, mungkin in rencana-Nya yang terbaik buat gw. Abis beres ngedonor, langsung cabut ke kantin Salman buat makan. Beres makan langsung shalat Ashar di masjid Salman. Disini cerita dimulai...

Pas lagi wudhu, hujan mulai turun dengan derasnya, pas shalat juga gitu. Alih-alih reda, hujan malah tambah gede. Ya gapapalah da bawa payung ini. *merasa aman* Tapi....gak bawa JAKET :(( Abis dikira bakal panas kaya dua hari kemaren. Eh ternyata~ The problem is gw ga bisa banget yang namanya KEDINGINAN. Bawaannya pengen nangis dan mengiba. Pokoknya gw bakal terlihat sangat 'pikawatireun' dan menggigil kedinginan. Malah tadi sampe nangis pas shalat, gara-gara gak kuat saking dinginnya. Gw ngerasa sangaaaaat menderita. As if badan gw kaku dan gak bisa digerakkan. Yang ada cuma bisa nangis dan memohon kepada-Nya.

Beres shalat, gw berandai-andai "Kalo aja ada yang bawain gw jaket. Pliiiiss pinjemin gw jaket himpunan, jaket angkatan, jaket unit atau jaket apapunlaaah. Dingin banget ini (padahal yang lain sih nampak selow-selow aja). Dan gw yakin yang minjemin jaketnya buat gw itu adalah FIANCE (baca : calon suami) gw. Dan timbullah pikiran naif gw. Gw mikirin semua cowo yang mungkin bakal dateng dan minjemin gw jaket saat gw berjalan keluar masjid. Anak jurusan ini lah, anak himpunan itu lah, anak unit mana lah, wah pokonya bercabang banyak (perkuat pusat, perbanyak cabang)." Ya ampuuun~

Ngelipet mukena, terus jalan keluar masjid. Ketemu sama temen-temen sejurusan yang sama-sama baru beres shalat Ashar. Ketemu langsung ngobrol. Ada "cewe penggoda" yang biasa ngelus-ngelus pipi gw dengan tiba-tiba dan somehow suka bikin gw kaget. Cewe ini mulai menggoda gw dengan pujian semi bualannya. "Kenapa ya Risma cantik banget hari ini?" yang lain jawab "oh biasanya ga cantik gitu, ih jahat." cewe itu jawab lagi "Engga gitu, biasanya cantik, tapi hari ini cantik banget." Terus gw cuma jawab "apaan sih?" *masang muka males, karena gw ngerasa biasa aja hari ini, yang ada gw malah lg kedinginan*

Tiba-tiba...
gw liat sebuah jaket unit milik cewe itu yg lagi "nganggur". Terus gw ambil dan gw bilang "eh, gw pinjem yaa." Dengan sedikit anggukan dari dia, gw langsung pake jaket itu.
WAAAAAA!!!!!
inget lagi sama pengandaian gw setelah beres shalat.
MASA FIANCE GW CEWEEEEEEE, PLIIIISSSS!!! *merasa gagal buat tau siapa calon suami gw di masa yang akan datang*
Apa maksudnya ini???
Masa calon suami gw dia sih? Dia kan CEWE.
Jadi inget pembicaraan gw sama salah satu temen gw "Gw kan jurusannya banyak cewe, jadi sekarang gw sih sama cowo alhamdulillah, sama cewe juga hayu, gw ga nolak. Gw mah fleksibel sekarang."
Oh God! Tolong, sebenarnya aku tak yakin dengan yang pernah aku utarakan itu.

Segera gw berpikir ke arah yang lebih positif. Jodoh gw buka CEWE ko. Ini cuma buat menghindari "tau lebih dini" aja. Jadi, gw sebenernya gak perlu tau dulu siapa yang bakal jadi calon suami gw nanti. Iya, nanti aja, gak usah sekarang. Masih 3 tahun lagi lohh. :)
Untung yang diliatin cewe, jadi bisa dianggap sebagai sodara. *eh ngerasa kaya cerita dayangsumbi-sangkuriang gak sih? soalnya pas aku ceritain ini ke temen-temen mereka bilang "legenda bangetlah"*
Coba kalo yang minjemin beneran cowo, pikiran gw bakal langsung terbebani bahwa dia itu bakal jadi fiance gw. Nah, kan repot juga yaa






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Idemu, memberiku inspirasi baru