Rabu, 30 Januari 2013

Donor Darah 4 Labtek


Hari ini adalah hari kedua diselenggarakannya Donor Darah 4 Labtek. Beres kuliah mikan, langsung cabut ke labtek V (ada juga yang masih tanya labtek V dimana, wait, merasa gagal gak sih udah ampir 2 taun kuliah di ITB masih gak tau labtek V dimana? hehehe canda canda, gpp ko, gw juga sampai semester 4 ini masih minta bantuan google buat nyari dimana ruangan 9309) buat bantuin temen-temen PM (pengabdian masyarakat) dari himpunan lain dan PMI buat kegiatan sosial ini. Kegitan ini bakal berlangsung sampe besok. Ini dia infonya : 

Soal poster ini, ada sedikit cerita. HMF yang pada bulan Dondar 4 labtek ini kebagian jadi publikasi, bertugas buat ngebagiin poster ke tiap himpunan. Gw, yang tergabung dalam 15 orang squad farmashare periode kepengurusan BP ka Yayang, kebgaian juga buat publikasi. Coba tebak gw pilih himpunan apa aja? Daerahnya deeh.. hahaha ada yang udah bisa nebak nampaknya. BARAT. Ya, gw bareng GM (general manager, gw disini sebagai manager) bertugas buat publikasi ke himpunan ITB bagian BARAT. Himpunan barat itu : KMSBM, HIMATIKA, HIMASTRON, MTI, KMPN, HMM, HIMAFI, dan HMS. Perjalanan ke tiap himpunan cukup terjal, ada yang harus naik tangga ke lantai 4 terus loncat pagar (H*M*S****, udah berasa menuju Boscha), ada yang harus muter balik gara2 sekrenya dipindahin (M*I), sampai ada yang harus menghirup udara yang telah tercemar ASAP ROKOK dulu sebelum akhirnya menyerahkan poster kepada yang bersangkutan. Fuuuh, keraaas! Ada alasan di balik pemilihan himpunan BARAT? Telat milih aja sih, yg lain udah pada di tag. xixixi XD

Back to topic, di Donor Darah 4 Labtek ini hal yang bikin gw terkesan adalah kerjasama antarhimpunan labtek kembar, yaitu HMF (PJ publikasi), HME (PJ logistik), HMIF, HMFT(PJ acara, jadi ketua acaranya dari mereka), dan KMKL. Ntar bulan April HMF loh yang jadi PJ acaranya, tapi tempatnya tetep di labtek V. Kerjasamanya tadi kerasa banget dan barrier antar himpunan itu seakan ga ada. Kita sama-sama bekerja bersama PMI untuk kemanusiaan. HME yang jadi PJ logistik, dengan rela beli gula, bawa snack, dll. Gw jadi bayangin keadaan di himpunan gw yang dominan cewe. Kegiatan yang tadi gw liat dilakuin sama cowo, biasa dilakuin sama cewe, kaya angkat dus mie, belanja ke luar, dll. Kayanya cowo di himpunan gw udah biasa ngeliat cewe-cewenya ngelakuin itu secara independent, jadi inisiatif mereka buat bantuin, sedikit berkurang. Jadi, pas tadi, ngeliat kerjaan yang biasa kita (para cewe) lakuin di himpunan dilakuin sama cowo-cowo dari himpunan lain itu, rasanya kaya RATU. Gw sebagai cewe, tadi cuma bantu hal-hal yang emang cewe banget, kaya nyeduh teh, bagiin kartu, dan sisanya duduk-duduk manis. BERASA DI SURGA! Hahaha~  Tapi gw tetep bersyukur ko dengan keadaan apapun yang ada di himpunan gw. Gw ga minta pindah himpunan ko. HMF is always in my heart :)


Karena kerjaan gw cuma bikin teh, gw jadi penasaran buat daftar jadi pendonor. Gw tau, gw bakal ditolak. Tapi gw pengem mencoba dan membiarkan gw tau rasanya ditolak daripada cuma menyimpan rasa penasaran dalam diri gw gitu aja. Berat badan gw 43 Kg, sedangkan yang bisa donor itu minimal 47 Kg. Tekanan darah gw 100/70 sedangkan yang bisa donor itu 110/80. Disini gw ngerasa kurang gizi. Hahaha. Temen gw yang sama-sama ditolak (gara-gara Hbnya 10, padahal harusnya 12,5 nyaranin gw buat bawa besi di badan biar besok bisa donor, dan dia niat banget buat minum sango*ion -biarga dikira promosi- buat naikin Hbnya) ngerasa sedih, tolakan ini berasa gagal audisi Indonesian Idol. 

Kesempatan selanjutnya adalah CEK GOLONGAN DARAH. Buat apa? Sebenernya gw tau kalo golongan darah gw O, dicek pas SD. Cuma gw iseng aja pengen coba dites. Gw bilang ke temen gw sih "takut udah berubah golongan darahnya" suatu pernyataan yang tentunya sangat dodol keluar dari mulut seorang mahasiswa tingkat dua jurusan kesehatan. Sumpahnya, gw jipper banget pas udh duduk di depan dokternya. Tiba-tiba gw ngerasa takut banget dan merengek layaknya anak kecil minta permen. Orang-orang yang mau donorin darahnya aja pada selow, lah gw yang cuma cek golongan darah aja pecicilan banget. Ampun deh, gw malu sama diri gw sendiri -_-
Pas di cek, ternyata-golongan-darah-gw adalaaaaaaaah.....ya O lah, mana ada berubah, ppabo! Faktanya, disuntik pake suntikan yang kaya pensil itu, GAK SAKIT, BIASA AJA, GAK BERASA! yang tadi cuma parno aja huuuuu!

Besok, bakal bantuin lagi gak ya? Diajak temen ngerjain tugas di perpus farmasi nih... Hehehe
we'll see deh yaa :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Idemu, memberiku inspirasi baru